Letkol Inf. Putra Negara Apresiasi Usaha Produktif Serda Syofyan

    Letkol Inf. Putra Negara Apresiasi Usaha Produktif Serda Syofyan

    PASAMAN, Letkol Inf. Putra Negara, Komandan Kodim 0305/Pasaman, melakukan kunjungan ke kebun kacang tanah Serda Syofyan, Ba. Ops Kodim 0305 Pasaman. Merupakan bukti perhatian dan motivasi terhadap prajuritnya yang mampu membagi waktu disela-sela dinas untuk membuka usaha inovatif dan produkrif, Senin (21/11). 

    Sebagaimana diketahui, Serda Syofyan membuka kebun kacang seluas ± 2hektar di Kampung Jambak, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol. 

    Menurut Syofyan, usahanya cukup menjanjikan dan bermanfaat bagi masyarakat tempatan. 

    Dijelaskan Syofyan, umur panen kacang tanah sekitat 3.5 bulan. Jika luas bukaan sekitar 2 hektar, maka membutuhkan bibit sebanyak 3 kaleng. 

    Tenaga kerja yang dibutuhkan sebanyak 5 (lima) orang. Modal kerja seluruhnya, sekitar Rp. 5 juta. Dapat menghasilkan sekitar 180 kaleng atau seharga Rp.16 juta. Berarti, dalam putaran 4, 5 bulan, memperoleh penghasilan bersih sekitar Rp. 11 juta. 

    "Cukup membantu ekonomi rumah tangga", ungkap Serda Syofyan. 

    Tetapi menurut Syofyan, bukan soal penghasilan saja yang mendorongnya membuka usaha produktifnya. Tetapi mempunyai kesempatan dan kemampuan menolong masyarakat tempatan dengan lapangan kerja. 

    Sementara itu, dikatakan Letkol Inf. Putra Negara, sebagai Dandim 0305/ Pasaman, sangat mendukung setiap kegiatan produktif prajuritnya, sesuai juga dengan instruksi Danrem 032/Wbr kepada jajaran prajurit Korem 032/Wbr, agar mempergunakan waktu yang ada untuk kegiatan produktif dan bisa menopang ekonomi keluarga. 

    "Dengan adanya penghasilan tambahan dari usaha produktif, diharap prajurit tidak macam-macam mencari penghasilan tambahan yang tidak jelas kehalalannya", ucap Putra Negara. 

    "Makanya, saya sangat mengapresiasi prajurit-, prajurit yang membuka usaha produktif", tutupnya.

    pasaman sumbar
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Pasukan Marinir Bantu Evakuasi Korban Tenggelam...

    Artikel Berikutnya

    DPC PPP Pasaman Dukung Program Magrib Mengaji

    Berita terkait