Kodim 0305/Pasaman Tes Garjas Periodik II 2022

    Kodim 0305/Pasaman Tes Garjas Periodik II 2022

    Pasaman, - Kodim 0305/Pasaman mengelar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik II Ta. 2022 triwulan II (TW II) dan uji kenaikan pangkat (UKP) di lapangan Makodim, Senin (31/10/2022).

    Dandim 0305 Pasaman Letkol Kav. Hery Bakty memberikan penekanan sebelum pelaksanaannya bahwa Panitia pelaksana tes garjas periodik dan ukp agar dalam penyelenggaraan sesuai dengan prosedur.

    "Bagi peserta yang melaksanakan agar dilaksanakan dengan maksimal serta jaga faktor keselamatan", katanya.

    Dandim juga mengatakan Tes garjas periodik digelar untuk mengetahui hasil pembinaan satuan yang telah dilaksanakan selama pertriwulan.

    "Ini untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik Prajurit dan kemampuan kesemaptaan jasmani, agar bisa menjadi Prajurit "SIAP" (Smart, Integritas, Adaptif, dan Profesional) untuk mendukung tugas pokok TNI AD, " jelasnya.

    Dalam pelaksanaan tes garjas periodik dan ukp kegiatan di awali pengecekan dari tim kesehatan, pengecekan tinggi, berat badan dan penjelasan dari panitia tentang prosedur pelaksanaan serta penilaiannya dilanjutkan pelaksanaan semapta A yang materi lari 12 menit dan semapta B yang materinya Sit up, Push up, Pull up, Lunges dan Shuttle run serta tes renang dengan standart kelulusan yang telah ditentukan sesuai aturan. 

    pasaman sumbar
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Bongkar Kezaliman, Kuasa Hukum Mustafa Ajukan...

    Artikel Berikutnya

    DPC PPP Pasaman Dukung Program Magrib Mengaji

    Berita terkait