Dandim Letkol Inf Putra Negara Kunjungi Usaha Produktif Anggota

    Dandim Letkol Inf Putra Negara Kunjungi Usaha Produktif Anggota

    Pasaman, - Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf. Putra Negara mengunjungi kegiatan usaha produktif anggotanya, hal ini dilakukan guna memberikan support kepada Babinsa di lapangan.

    "Disela-sela kegiatan dinas, Babinsa agar menggunakan waktu luang dengan kegiatan produktif, supaya bisa menambah perekonomian keluarga dan memberdayakan masyarakat sekitar, " kata Dandim Letkol Inf. Putra Negara, Senin (28/11/2022).

    Selain Menjaga Petahanan Negara, Serma Syopia Jalis yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Koramil 04/Bonjol, Jajaran Kodim 0305/Pasaman disela-sela aktifitasnya sebagai seorang anggota TNI AD, juga menyempatkan diri berkebun jagung.

    Serma Syopia Jalis, usaha produktif ini memperkerjakan masyarakat sebanyak 6 orang yang tidak mempunyai pekerjaan tetap.

    Usaha berkebun jagung dengan luas lahan 1 ha yang terletak di Jorong Bungo Tanjung. Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari membutuhkan bibit sebanyak 15 kg Jenis Pioneer.

    "Keuntungan bersih dari kegiatan berkebun jagung, Serma Syopia jalis bisa mendapatkan ±10 juta sekali panen yang bisa membantu perekonomian keluarganya, " katanya.

    pasaman sumbar
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Pererat Silaturahmi, Personil Koramil 06/UG...

    Artikel Berikutnya

    DPC PPP Pasaman Dukung Program Magrib Mengaji

    Berita terkait