Dandim 0305/Pasaman Pimpin Apel Siap Siaga dan Gelar Pasukan

    Dandim 0305/Pasaman Pimpin Apel Siap Siaga dan Gelar Pasukan

    Pasaman, - Komandan Kodim 0305/Pasaman, Letkol Kav. Hery Bakty memimpin apel Siap Siaga dan gelar pasukan dalam rangka kesiapan satuan di lapangan Makodim, Rabu (26/10/2022).

    Kegiatan dihadiri oleh, Kasdim 0305/Pasaman, Pabung Dim 0305/Pasaman, Para Pasi Dim 0305/Pasaman, Para Danramil dan dihadiri 125 personil.

    Dalam amanat Danrem 032/Wirabraja Brigjend Purmanto, Dandim Letkol Kav Hery Bakty membacakan Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang memiliki resiko tinggi terhadap ancaman bencana alam, baik bencana banjir, tanah longsor maupun bencana gempa bumi dan apabila terjadi akan berdampak terhadap perekonomian, sosial dan psikologis masyarakat serta kerusakan lingkungan.

    Sesuai dengan UU RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, Operasi kemanusiaan dalam membantu penanggulangan bencana alam, yang merupakan salah satu tugas pokok TNI khususnya operasi militer selain perang yang memerlukan perencanaan persiapan serta pengendalian yang kompleks didalam pelaksanaannya.

    Dengan mencermati perkembangan situasi dan kondisi wilayah, Musibah bencana alam mungkin saja terjadi, sampai saat ini belum dapat diprediksi secara akurat.

    Danrem 032/Wirabraja menekankan Kepada satuan - satuan yang berada di wilayah Korem 032/Wbr untuk meningkatkan kesiapsiagaan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan serta adakan koordinasi dilapangan agar dapat mengantisipasi kemungkinan berbagai dampak yang terjadi di wilayah. 

    Di akhir amanat, Dandim menegaskan untuk menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, selalu bersinergi dengan Aparatur Pemerintahan setempat serta ciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

    pasaman sumbar
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Belum Genap Sebulan Dipimpin AKP Ahmad Ramadhan,...

    Artikel Berikutnya

    DPC PPP Pasaman Dukung Program Magrib Mengaji

    Berita terkait