Baznas Pasaman Salurkan Bantuan Siswa Kurang Mampu

    Baznas Pasaman Salurkan Bantuan Siswa Kurang Mampu

    Pasaman, - Guna mewujudkan Pasaman cerdas, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Pasaman menyalurkan bantuan bagi siswa yang kurang mampu sebesar Rp880 juta.

    Bantuan tersebut diserahkan kepada 246 sekolah, masing-masing diberikan untuk 5 orang siswa SD dan MI berupa perlengkapan sekolah seharga Rp.2.5 juta per siswa, dan 53 tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Pasaman.

    Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Pasaman, Asnil M saat penyerahan secara simbolis pada perwakilan siswa di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin (25/7/2022).

    Asnil M juga menerangkan, bahwa untuk siswa SMP/MTs disalurkan sebanyak sebesar Rp265 juta, masing-masing siswa menerima uang tunai sebesar Rp.500.000.

    Sementara Bupati Pasaman, Benny Utama mengatakan saat penyerahan secara simbolis pada siswa, bantuan pendidikan yang disalurkan melalui BAZNAS Kabupaten supaya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peruntukannya.

    Kemudian, Benny Utama menekankan pada seluruh sekolah yang ada di kecamatan, dengan ada program BAZNAS ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat

    "Program Baznas ini sangat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, yakni menuju Pasaman Cerdas, " ujar Benny.

    Bupati Pasaman juga berharap, dengan adanya bantuan terhadap siswa yang kurang mampu ini nantinya akan dapat menjadi penyemangat bagi siswa untuk belajar lebih giat lagi.

    Guna memotivasi para siswa untuk lebih gigih lagi dalam belajar, terlihat Bupati Pasaman, Benny Utama bercengkrama dan memberikan nasehat terhadap siswa siswi yang hadir saat penerimaan bantuan tersebut.

    pasaman sumbar
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Open Turnamen Sepak Takraw Bupati Cup, Benny...

    Artikel Berikutnya

    DPC PPP Pasaman Dukung Program Magrib Mengaji

    Berita terkait