Babinsa Koramil 07/AB Bangunkan Rumah Warga Miskin

    Babinsa Koramil 07/AB Bangunkan Rumah Warga Miskin

    Pasbar, - Untuk terus membangun sinergitas TNI bersama rakyat Koramil 07/Air Bangis, Kodim 0305/Pasaman bersama masyarakat bangunkan rumah layak huni bagi warga kurang mampu di Kampung Dalam Jorong Sukorejo Nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu(10/12).

    Rusman (40th) dan istrinya Perfi Amelia (37th) merupakan warga yang mendapatkan bantuan dari Koramil 07/AB dengan sumber dana untuk bantuan tersebut berasal dari Dana dari swadaya masyarakat berupa kutipan sumbangan secara sukarela/iklas.

    "Sertu Ramadhan selaku Babinsa Koramil 07/AB, Selama pengerjaan sebanyak tujuh orang TNI, empat orang masyarakat dan tiga orang tukang secara bergantian bergotong royong setiap harinya melakukan pembangunan rumah, " ungkap Babinsa Koramil 07/AB Kodim 0305/Pasaman Bati Tuud Pelda Riady.

    Disamping itu ia juga menjelaskan bahwa kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

    "Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan, " ujarnya.

    Menurutnya, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

    Berkat kerjasama yang baik antara TNI masyarakat akhirnya pembangunan rumah bagi warga kurang mampu ini bisa selesai dikerjakan pada Sabtu (10/12). Senyum bahagia pun terpancar dari pasangan suami istri tersebut, ia mengungkapkan terimakasih kepada TNI dan masyarakat yang telah mau membantu mereka.

    pasbar sumbar
    Syafrianto

    Syafrianto

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Natal dan Tahun Baru Rutan Kelas...

    Artikel Berikutnya

    DPC PPP Pasaman Dukung Program Magrib Mengaji

    Berita terkait